Minggu, 23 Oktober 2011

Terpesona.. atau ???

Pernah gak elo ngebayangin punya saudara 19
Ada elo jadi 20 deh
Udah gitu pake prinsip keseimbangan 10 cewek 10 cowok
Gak kebayangkan gimana jerih payah ortu lo buat jadiin elo semua

#Stop
cerita yang pengen gue tulis bukan cerita
tentang gue dan 19 saudara gue
gue cuma mau tulis salah satu kehidupan gue saat KKN
aduh kalau gue inget jadi geli-geli sendiri
entah mau senang atau sedih atau galau
terserah para pembaca yang menilai

Saat itu gue berdua temen bertugas membeli buku tabungan buat Bank Sampah
Dari satu tempat ke tempat lain gak ada yang jual
Giliran ada yang jual eeeaaaallllaaaahhh 5000 cyin
ngelirik duit dikantong
ehm udah megap-megap alias kempes

nah setelah keliling-keliling kaya komedi putar tetep aja gak nemu-nemu
akhirnya tibalah gue di satu tempat yang menjadi TKP
kira-kira begini kejadiannya

Ngelepas helm nyangkutin di ketek masuk ke toko
“mas, ada buku tabungan?” dengan muka yang rada asem dan seulas senyum tipis, dan suara selembut angin
Masnya bengong dengan tampang kayak mau dikurban alias gak jelas
Sepersekian detik tak ada reaksi

Dalam hati aduh ini mas kesambet apa coba
#belum pernah liat bidadari ya? Atau malaikat? Ngeliat cewek manis biasa aja kali :P
Akhirnya gue ulang lagi
“mas ada buku tabungan gak?
Tiba-tiba dia nyerahin buku tabungan di sebelahnya dengan mata yg masih ke gue

Dengan muka polos rada bego gue terima
Maklum cyin udah panas muter2 gak nemu2 pula
ya gue samber aja tuh buku
hal satu nama, no rek, bla bla bla

gue mikir #hah emang buku tabungan sekolah sekarang ada tulisan B*D ya?
Gue buka-buka kok ada transaksi tabungan
Makin bingung tiba-tiba malaikat datang ngejitak kepala gue
“Hadeuuuhh ini anak itu emang buku tabungan cyiiin… masnya tuh kesambet sama elo!
Udah deh jangan ikutan bego dong”

Dengan muka yang rada kasian dan menahan tawa
Tapi tetep harus cool dong
bukan gue klo gak bisa ngehandle kaya gitu
eye contact tetep terus tambahin senyum dikit

gue balikin buku tabungannya
“mas maksud saya bukan ini tapi buku tabungan kaya yang di sekolah-sekolah gitu ada gak?”
“eh gak ada mbak” dengan muka yg bingung
“oh ya udah makasih ya mas”
seperti biasa gue lempar senyum manis gue. bikin masnya tambah keki :P
#pengen ketawa guling2 liat reaksi masnya sayang di tempat umum

Setelah gue pergi setan menasehati gue
“aduuuhh bego banget sih lo. Harusnya elo tuh ngomong gini
“mas, ada atm gak? Sekalian sama pinnya ya? Terus jangan lupa elo senyum semanis mungkin.
kan lumayan dapet ongkos pulang”
#iya ya setan kadang ada benernya juga kenapa tadi gue gak gitu hadeeeuuhh setan telat sih lo kemane aje sih lo!!!

#aduh maaf ya mas udah bikin mas terpesona sayang situ tinggalnya di NTB  berat diongkos deh hehehe
#kalimat terakhir bukan curcolan lho... just kidding :P

2 komentar:

  1. hahaa,, Tyas...
    Padahal aku nyangka ahirnya gini..
    Kamu beranjak pergi dari toko itu, trus mas-mas manggil:
    "Eh Mba,, kok kepalanya botak?" (alasan utama mas-masnya terpesona)

    BalasHapus
  2. hahaha susan ada-ada aja... iya trus masnya nawarin mbak butuh penumbuh rambut? nih saya jual -__-"" hehe :P

    BalasHapus